Jelajah Keindahan Dunia


11/1/19

Ini Dia Desa Gantung yang Tersembunyi di Tebing Curam!

Posted by on 11/1/19
Ada sebuah desa unik di Gunung Oman. Sekitar 500 tahun yang lalu, desa ini ditangguhkan di tepi tebing curam.


Gunung-gunung Oman ababal al-akdar memiliki bangunan kecil yang tersembunyi. Lihat AFP dari BBC, Jumat (11/1/2018) Desa ini bernama Al Soghara terletak sekitar 2 jam dari kota Muscat.

Apa yang menarik tentang desa ini?

Desa Al Soghara adalah sebuah bangunan tua yang tertutup sekitar 500 tahun yang lalu. Desa ini terletak di ketinggian 2.700 meter di atas permukaan laut tepatnya di tepi tebing.

Al Soghara adalah sebuah desa kecil. Tidak ada yang tahu pasti berapa banyak orang yang pernah tinggal di sini di masa lalu. Karena penduduk tidak tertarik dengan pendidikan.

Foto desa batu tersembunyi: (BBC)


Mereka hanya mengatakan bahwa kebanyakan petani tidak mencapai 45 orang. Saat ini, desa Al Soghara penuh dengan 25 orang.

BACA JUGA: Perhatian! Es di Greenland menipis


Sebagai desa terpencil dan kuno, Al Soghara hanya tersentuh oleh listrik dan telepon 15 tahun yang lalu. Faktanya, sebelum 2005, distrik Jabal al-Akdar adalah distrik milik negara militer. Dengan demikian, area ini terbatas untuk umum.

Warga harus berjalan 20 km ke desa terdekat untuk membeli kebutuhan. Semua barang dikirim dengan kedelai. Karena keterbatasannya, Al Sogra disebut desa paling terpencil di Oman.

Warga Al-Soghara di pegunungan telah mengembangkan sistem irigasi canggih. Sistem irigasi di desa ini telah dicakup sejak zaman kuno.

Foto desa batu tersembunyi: (BBC)


Air mengalir dari mata air bawah tanah dan mengalir melalui kanal. Sistem irigasi ini termasuk dalam daftar situs UNESCO.

Penyiksaan yang paling tak tertahankan datang di musim dingin. Rumah-rumah Al Soghara terbuat dari tanah liat yang menempel pada batu.

Metode ini diikuti oleh leluhur mereka setelah menginjakkan kaki di Al Soghara untuk pertama kalinya. Karena itu, mereka tidak memanas ketika musim panas tiba.

Perubahan zaman telah memaksa penduduk untuk lebih kreatif. Pada 2005, penduduk desa memasang kabel pita yang bisa mereka gunakan untuk mengangkut makanan melalui jurang.

BACA JUGA: Gunung Danau Papua benar-benar master


Foto desa batu tersembunyi: (BBC)


Sementara bebatuan menjadi lebih sulit untuk didaki. Namun bagi sebagian warga, pendakian adalah hal yang biasa.

Tidak ingin ditemukan dalam ketidaktahuan, generasi muda di desa ini sudah mulai sekolah. Meskipun kami harus berjalan sejauh 14 km, anak-anak tetap di desa ini tanpa mengeluh.

Menurut seorang penduduk, Mohammed Nasser Alshariqi, mereka hidup tenang di Al Soghara. Meski sulit, tetapi tempat di mana mereka dilahirkan adalah rumah yang dipenuhi asap.

Karena desa kecil, penduduk desa merasa bahwa jumlah mereka yang kecil sangat cocok untuk mereka. Mereka masih tinggal di sini meski dalam kondisi yang sulit.

Penduduk hidup dengan pertanian dan ternak. Sayuran termasuk delima, kacang-kacangan, persik, aprikot, jeruk, ara, bawang putih. Meskipun air semakin sulit karena mata air mulai mengering.

BACA JUGA: Salsa! Air Terjun Niagara dan Bandung


Penduduk Al Soghara identik dengan keramahan. Mereka akan menawarkan tamu makanan dan minuman karena mereka merasa bahagia.

Hal paling sederhana yang berubah 500 tahun lalu adalah listrik dan teknologi. Jika ingin mendaki, desa ini bisa dicapai dengan mobil ke daerah lembah.


sumber : detik.com
logoblog

» Thanks for reading: Ini Dia Desa Gantung yang Tersembunyi di Tebing Curam!